19 Jan 2018

Ini Solusi Problem Kamera Kekuningan Di Redmi 2

Ini Solusi Masalah Kamera Kekuningan Di Redmi 2 - Seperti kebanyakan user Redmi 2 aku pun kebagian Redmi 2 yang memiliki sedikit problem dalam memotret pada kondisi cahaya yang redup dengan memakai flash, gambar yang dihasilkan terlihat agak kekuningan. Sebenarnya aku tidak begitu mempermasalahkan problem ini alasannya ialah memang jarang menggunakannya untuk fotografi.

Untuk problem ini bekerjsama sudah ada solusinya yaitu dengan mengaktifkan mode Torch dikala memotret di kondisi yang kurang cahaya.
Setelah sebulan ini mencoba untuk fokus menuntaskan problem ini, mungkin file yang dibawah ini dapat jadi solusi yang kameranya agak kekuningan dikala memakai flash.



Sebelumnya mencoba file fix yang akan aku share ini sebaiknya perhatian hal-hal berikut ini:
  • Sebaiknya backup dulu ROM kau sebelum flashing file ini.
  • Segala akhir yang ditimbulkan oleh tutorial ini bukan tanggung jawab saya.
  • Pastikan sudah terinstall CWM atau TWRP untuk flashing file ini.
  • Saya ngetesnya memakai MIUI 6.5.3.0 Redmi 2 versi HM2014817 (lazada) dan mungkin karenanya berbeda
  • Untuk custom/port rom belum mencobanya. Silahkan coba sendiri. Kalo tidak dapat coba ganti aplikasi kameranya
  • Apabila kau ingin kembali menyerupai semula, flashing lagi file libcameraredmi2 ini.

Install
  • Download File Fix kamera kuning Redmi 2 atau mirror
  • Masuk ke recovery Mode
  • flashing file yang kau download tadi
  • Reboot
Untuk CM11 Based ROM
Untuk yang memakai custom rom base CM11 dapat memakai cameranya yang sudah di enable fitur ZSL nya. Untuk cameranya silahkan flashing via cwm/twrp file camera cm11.

Info
Ini kayanya bekerjasama dengan ZSL jd kalo ada aplikasi kamera yang masih tetap kuning dikarenakan fitur ZSL secara default non aktif (ini kemungkinan loh). Dan Apa itu ZSL aku kurang tahu…karena memang ga begitu ngerti problem fotografi.
Sumber : cararoot.com

No comments:

Post a Comment