16 Jan 2018

Ini Isyarat Diam-Diam Xiaomi Redmi 2

Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2 - Berikut ini ialah kode rahasia untuk Redmi 2 yang perlu kita ketahui dimana sangat mempunyai kegunaan untuk memastikan kondisi hardware ponsel bila ada kerusakan atau bila kita ingin membeli ponsel tersebut dalam kondisi bekas. Dengan test sederhana dari arahan diam-diam Redmi 2 ini, sanggup menunjukkan citra kondisi ponsel Redmi 2 secara keseluruhan.

Jika ingin memakai kode rahasia Redmi 2 tersebut, tidak perlu meng-install file APK tetapi cukup dengan memakai USSD code melalui dialpad ponsel. Untuk informasi, kode rahasia hanya sanggup digunakan ketika ponsel Redmi 2 memakai stock ROM, bila mengunakan custom ROM maka kode rahasia ini tidak sanggup menampilkan hidangan pengetesan hardware layaknya yang terjadi ketika memakai stock ROM.

Contoh Kode Rahasia

Kode diam-diam Redmi 2 sanggup diakses dengan dua program yaitu melalui arahan *#*#64663#*#* atau *#*#6484#*#*. Kedua arahan tersebut akan menghasilkan hidangan yang sama yaitu hidangan engineering mode menyerupai terlampir di bawah. Untuk arahan *#*#6484#*#* merupakan arahan angka untuk arahan *#*#MIUI#*#*, coba perhatikan baik-baik di dialpad ponsel Redmi 2, abjad MIUI bila diterjemahkan ke arahan angka di dialpad ialah angka 6484.


Berikut Kode Rahasia Redmi 2

Berikut ialah hidangan test pada mode engineering di Redmi 2.
  1. Automatic test, fitur untuk melaksanakan pengetesan hardware secara berurutan dan dilakukan secara otomatis oleh ponsel. Semua hardware yang terdapat di ponsel akan dilakukan pengetesan mulai dari keypad test hingga dengan magnetic sensor test. 
  2. Single Item test, fitur ini merupakan versi manual dari pengetesan hardware Redmi 2, kita sanggup menentukan test mana saja yang mau dilakukan tanpa perlu menunggu test hardware yang lain selesai. Jika ingin pribadi ingin melaksanakan test pada baterai maka sentuh saja tombol hidangan battery untuk melaksanakan pengetesan. 
  3. Test Report, ini merupakan summary dari hasil pengetesan hardware Redmi 2 yang kita lakukan. Jika ada yang dirasa belum dilakukan test atau ingin memastikan kembali hasil pengetest-annya, maka perlu dilakukan manual test kembali dengan masuk ke hidangan “Single Item Test” 
  4. SW add HW version, menampilkan versi software dan hardware dari ponsel Redmi yang kita test. Di hidangan ini terdapat isu IMEI, SN ponsel, SN PCBA yang digunakan dan versi software dan hardware yang digunakan. 
  5. Device View, berisi isu hardware apa saja yang terdapat di ponsel Redmi 2. Mulai dari isu hardware LCD, Kamera depan dan belakang, Bluetooth, Wi-Fi, dan SoC yang digunakan. 
  6. Informasi hasil arahan diam-diam ini sangat mempunyai kegunaan untuk menentukan apakah hardware di ponsel Redmi 2 masih baik atau tidak terutama ketika kita akan membeli pnsel Redmi 2 yang bekas. Semoga isu arahan diam-diam Redmi 2 ini mempunyai kegunaan bagi kita semua. 
Sebagai informasi,penulis melaksanakan arahan diam-diam test di Redmi 2 memakai stock ROM 6.5.0.1 versi global dengan ponsel Redmi 2 versi 20140811. Penulis juga pernah mencoba melaksanakan test hardware dengan arahan diam-diam Redmi 2 di atas di ROM crDroid dan CyanogenMod 11, kesannya tidak menampilkan hidangan test. USSD code sanggup digunakan tetapi tidak ada hidangan yang muncul, sehingga penulis berkesimpulan, test code *#*#64663#*#* atau *#*#6468#*#* tidak berfungsi selain di ponsel Redmi 2 yang memakai stock ROM MIUI.

No comments:

Post a Comment