18 Jan 2018

Begini Cara Merawat Dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi

Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi - Lensa merupakan piranti terpenting dalam dunia fotografi maupun videografi. Karena sebuah kamera dilindungi dan di perlindungan oleh sebuah lensa, kalau lensa kotor bahkan rusak, otomatis gambar yang di hasilkan juga tidak akan maksimal.


Sangat penting untuk mengetahui Cara Merawat Lensa Kamera, khusus lensa action cam ibarat Xiaomi Yi.

Mungkin disini Xiomi Indonesia akan sedikir memperlihatkan tips dalam mempersihkan lensa action cam Xiaomi Yi.

Pertama yang harus kau siapkan adalah
  • Cleaning Kit 
  • Microclear lap
  • Cairan pembersih lensa
  • Kuas pembersih lensa
Untuk cleaning kit kau sanggup membelinya di toko peralatan laptop dan toko kamera dengan harga yang yang cukup terjangkau. 


Berikut cara membersihkan lensa kamera Xiaomi yi : 

Pertama yang harus kau lakukan yaitu membersihkan bubuk pada permukaan lensa dengan memakai alat yang sanggup meniupkan angin (yang bulet terus di teken teken kaya pompa) yang ada dalam paket pembelian Cleaning kit.

Kedua langkah yang harus dilakukan yaitu menyapu keseluruhan bab lensa dengan memakai kuas yang ada dalam paket penjualan Cleaning Kit secara berputar dan merata.

Langkahnya tidak berhenti disini, terkadang walaupun kita sudah menyapu lensa kamera dengan merata. masih saja ada bubuk yang tertinggal atau bahkan bekas sidik jari yang belum sanggup hilang.

Lalu kita masuk langkah Ketiga , memakai cairan pembersih lensa yang sanggup kau dapatkan di optik daerah jual kacamata dengan harga berkisar 15rb sampai 30rb rupiah.

Semprotkan cairan pembersih lensa kepermukaan lensa (jangan terlalu banyak). Lalu ambil kain microclear yang juga sanggup kau dapatkan di toko kacamata/ optik, kemudian semprotkan cairan pembersih lensa pada kain micro clear.

Lalu sapukan kain yang sudah berair itu dengan sapuan searah biar bubuk ataupun bekas sidik jari sanggup hilang dan terangakat.Kemudian step terakhir yakni step keempat yaitu memperlihatkan epilog lensa pada action camera kau ketika menyimpanya atau bahkan ketika kau bawa kamera kau buat berpergian. Hal ini dilakukan untuk melindungi Lensa kamera dari scrach atau tabrakan yangd sanggup merusak lensa.

No comments:

Post a Comment