31 Aug 2018

Daftar Kompressor Kulkas Terbaik Dan Tips Perawatannya

Mesin Kulkas dan Air Coditioner mempunyai perangkat dan cara kerja yang hampir sama, bab terpenting dari masin rumah tangga ini Kompresor / compressor. Dari mesin inilah proses pendinginan dimulai, mesin kompresor kulkas bekerja memamampatkan mensirkulasikan gas freon melalui pipa tembaga atau pipa-pipa kapiler.

 dan Air Coditioner mempunyai perangkat dan cara kerja yang hampir sama Daftar Kompressor Kulkas Terbaik Dan Tips perawatannya


Kompresor pada mesin pendingin kulkas biasanya dilengkapi dan dihubungkan ke perangkat thermostat untuk mengatur suhu dalam ruangan kulkas. Jika suhu telah mencapai pada titik yang di inginkan maka kompresor biasanya berhenti secara otomatis. Dan pada ketika suhu dalam kulkas mengalami penurunan maka termostart akan memberi perintah kepada kompresor untuk memompa dan memampatkan tekanan gas freon kembali.

Tips Agar Mesin Kompresor Kulkas Lebih Awet

 

Langkah Pertama


Seperti uraian di atas, bahwa cara kerja kompresor ialah sebagai pemompa dan pemampat gas freon atau refrigerant dengan banyak sekali jenis. Kebanyakan mesin kulkas pada ketika ini sudah dilengakpi dengan otomatis start / termostart. Maka langkah awal yang harus anda perhatikan!, biar kompresor kekal ialah dengan menutup rapat pintu kulkas sesudah membukanya.

Termostart dirancang otomatis untuk mengatur suhu dalam ruang kulkas, ketika Anda kurang rapat ketika menutup pintu kulkas sesudah membukanya. Maka kompresor akan bekerja terus menerus dan hal ini ialah kurang baik bagi ketahanan kompresor itu sendiri.

Langkah Ke Dua


Langkah kedua Agar mesin kompresor lebih tahan lama, Sebaiknya hindari penempatan kulkas terlalu rapat melekat ke dinding. Pada ketika kompresor kulkas bekerja atau memompa gas freon, mesin ini akan mengalami peningkatan suhu panas. Jika anda terlalu rapat menempatkan kulkas ke dinding maka sirkulasi udara untuk mendinginkan kompresor akan berkurang. Dan hal ini akan semakin meningkatkan suhu panas pada kompresor itu sendiri, alhasil kompresor kulkas tidak akan tahan lama.

Langkah ketiga


Agar mesin kompresor kulkas lebih awet, usahakan rajin membersihkan debu yang melekat pada kompresor juga pada celah-celah pipa kapiler  untuk menghindari kebocoran gas freon. Jika gas freon bocor melalui kapiler yang keropos, maka kompressor akan bekerja  terus menerus. Yang pada alhasil akan berdampak kurang baik bagi mesin kompresor kulkas, bahkan kumparan dalam tabung kompresor sanggup terbakar. Langkah pencucian tabung kompresor dan kapiler dari debu-debu melekat pada bab belakang kulkas harus diperhatikan!.

Langkah Ke empat


Agar mesin kompresor Kulkas lebih tahan lama, sebaiknya anda kenali beberapa hal, termasuk terjadinya suara kompresor yang tidak normal ibarat biasanya, atau bahkan suhu dalam kulkas kurang dingin. Hal ini sanggup terjadi akhir kebocoran gas freon. Ketika mengalami hal tersebut pada kulkas Anda, segera hubungi jasa perbaikan mesin pendingin / kulkas untuk memeriksanya. Jika insiden tersebut anda biarkan berlarut-larut maka kompresor kulkas sanggup mengalami kerusakan lebih serius.

Aneka Merk / Brand Compressor Kulkas Dan AC


Jika Anda mengalami kerusakan pada kompresor kulkas atau Air conditioner / AC, mengganti kompresor ialah hal yang wajib dilakukan. Sebelum mengganti kompresor kulkas milik anda yang telah rusak atau terbakar, sebaiknya kita kenali beberapa merek kompresor yang baik dan sanggup diandalkan. Adapun brand atau merek kompresor yang umum beredar di pasaran ialah Panasonic, Matsushita, Tecumseh, Sharp.

Sebelum membeli untuk mengganti kompresor kulkas Anda, sebaiknya tanyakan kepada teknisi kulkas atau jasa perbaikan mesin pendingin. Jenis atau tipe kompresor apa yang sesuai untuk mengganti kompresor yang telah rusak. Hal ini alasannya ialah ada beberapa perbedaan gas freon yang digunakan masing-masing kompresor, jadi cara terbaik ialah menanyakan atau meminta pendapat teknisi mesin kulkas Anda, merek atau brand kompresor apa yang sesuai untuk menggantinya.

Daftar Harga Tipe Kompresor Kulkas


Bagi Anda yang akan membeli atau sedang mencari daftar harga kompresor kulkas, dibawah ini terdapat beberapa merek kompresor kulkas yang banyak digunkan di Indonesia.  Adapun daftar merek kompresor kulkas yang kami listing adalah  Panasonic, Matsushita, Tecumseh dan Sharp. Daftar harga di bawah ini mungkin ada perbedaan harga di kota atau daerah tinggal Anda.

Harga kompresor kulkas sanggup lebih mahal atau lebih murah dari daftar di bawah ini, alasannya ialah faktor area dan pendistribusian. Harga mesin kompresor kulkas yang terdapat di bawah ini tidak sepenuhnya akurat dan sanggup terjadi perubahan sewaktu-waktu tanpa ada notis sebelumnya.

Harga Kompresor kulkas Merk Panasonic


Panasonic ialah perusahaan elektronik raksasa berasal dari Jepang, Panasonic ialah merek yang tidak abnormal lagi di dunia mesin pendiginan, juga produsen banyak sekali alat-alat  elektronik terkemuka. Selain memproduksi AC , Kulkas, Mesin Cuci dalam unit baru. Panasonic juga memproduksi separe parts untuk banyak sekali produk elektronik.

Baca juga: Daftar harga mesin Cuci dan Tips Perawatannya

Termasuk produksi spare part untuk mesin kulkas ibarat kompresor dan beberapa separe parts kulkas lainnya. Harga kompresor kulkas Panasonic sangat terjangaku dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Tipe kompresor kulkas panasonic ialah bervariasi dari ukuran besar sampai kecil. Estimasi harga kompresor kulkas Panasonic Tergantung dari kapasitasnya. Harga berkisar RP. 800.000  hingga  Rp. 2.000.000 (2 juta)

Kompresor kulkas  Panasonic 1/4 pk Harga - / unit.
Kompresor kulkas Panasonic 1/5 pk Harga - / Unit
Kompresor kulkas  Panasonic 1/6 pk Harga  - / Unit
Kompresor kulkas  Panasonic 1/8 pk Harga Rp - / Unit
Kompresor kulkas  Panasonic 1/10 pk Harga Rp - / Unit

Harga Kompresor kulkas Merk Matsushita


Selain merek Panasonic, Matsushita juga sebuah perusahaan asal jepang yang menyediakan spareparts kompresor kulkas. Matsushita cukup populer sebagi perusahaan di bidang  teknik mesin dan elektronika. Jika anda mengganti kompresor kulkas yang sudah rusak, mungkin brand Matsushita patut anda pertimbangkan. Harga dan kualitas dari kompresor kulkas brand matsushita sudah tidak diragukan lagi. Estimasi harga kompresor kulkas Matsushita Tergantung dari besaran kapasitasnya. Harga  mulai dari RP. 650.000  hingga  Rp. 2.000.000 (2 juta an)

Kompresor kulkas brand Matsushita.

Kompresor kulkas Matsushita 1/8 pk. Harga Rp. - /unit
Kompresor kulkas Matsushita 1/6 pk . Harga Rp. - /unit.
Kompresor kulkas Matsushita1/4 pk . Harga Rp. - /unit
Kompresor KulkasMatsushita 1/5 pk . Harga Rp. - /unit.
Kompresor kulkas Matsushita 1/3 pk. . Harga Rp. - /unit.
Kompresor kulkas Matsushita 1/10 pk. . Harga Rp. - /unit.


Harga Kompresor kulkas Merk Tecumseh


Tecumseh ialah brand produsen kompresor kulkas yang sudah dikenal di Indonesia. Tecumseh menyediakan banyak sekali jenis kapasitas dan ukuran kompresor, produk dari perusahaan ini juga menyesuaikan dengan banyak sekali penggunaan jenis gas freon. kompresor tecumseh buatan Perancis dengan banyak tipe dan seri. selain sanggup digunakan di mesin kulkas juga banyak digunakan untuk dispenser dan freezer. Estimasi harga kompresor kulkas Tecumseh sangat tergantung dari tipe, seri dan kapasitasnya.Namun harga  untuk kulkas standar mulai dari RP 1.000.000  hingga  Rp. 3.000.000 an

Tipe dan Seri Kompresor buatan Tecumseh

Compressor tecumseh Seri THB , Piston
Tecumseh THB 1340y kapasitas 1/10 pk memakai freon r134a, 
Tecumseh THB 1350y kapasitas 1/8 pk memakai freon r134a, 
Tecumseh THB 1365y kapasitas 1/5 pk memakai freon r134a,
Compressor tecumseh Seri AEZ , Piston
Compressor Tecumseh Seri CAE , Piston
Compressor Tecumseh Seri AJ , Piston
Compressor Tecumseh Seri FH , Piston
Compressor Tecumseh Seri AG , Piston

Harga Kompresor kulkas Merk Sharp


Produk pendingin merek Sharp sudah sangat populer di Indonesia, Sharp merupakan perusahaan Raksasa juga dibidang elektronik dan perlatan rumah tangga. Perusahaan Sharp memproduksi mesin blender, mesin oven, AC, Kulkas dan banyak sekali jenis produk elektro lainnya. Selain memproduksi serta menjual untit mesin pendingin kulkas Sharp juga mengeluarkan spare parts kompresor Kulkas. Estimasi harga rata-rata kompresor kulkas merk Sharp  ialah bervariasi dari sangat tergantung dari tipe, kapasitas dan seri. Harga  untuk kulkas standar brand Sharp mulai dari RP 800.000  hingga  Rp. 2.000.000 an

Sebelum membeli unit mesin kompresor untuk kulkas Anda, langkah terpenting ialah memperhatikan dan mengetahui terlebih dahulu kapasitas seri dan tipenya. Atau anda sanggup menanyakan pribadi kepada teknisi mesin pendingin.

Demikian tips dan isu seputar Daftar Harga Tipe Mesin Kompressor Kulkas Terbaik Dan Tips perawatannya. Semoga membawa manfaat dan pertimbangan Anda sebelum membeli Kompresor kulkas.

Salam admin hargatipemesin.com
Sumber http://www.hargatipemesin.com/

No comments:

Post a Comment