10 Jan 2018

Cara Internetan Dengan Mode Pesawat Di Smartphone Xiaomi

Cara Internetan Dengan Mode Pesawat di Smartphone Xiaomi - Agar gelombang elektromagnetik dari smartphone tidak mengganggu kinerja mesin pesawat, kita diharuskan mematikan smartphone selama naik pesawat. Namun berkat teknologi yang makin maju, kita dapat memakai Airplane Mode.

Dengan mengaktifkan Airplane Mode, secara otomatis semua fungsi jaringan menyerupai mobile data, WiFi, dan Bluetooth di smartphone kau akan mati. Tapi tahukah kamu, rupanya kau masih dapat internet di Airplane Mode loh? Mau tahu bagaimana cara internetan di Airplane Mode? Simak ulasannya dibawah ini ya!

Tapi, kau dapat loh internetan di Airplane Mode dengan cara berikut:
  • Sebelum masuk ke Airplane Mode, pastikan koneksi data smartphone kau hidup. Selanjutnya, silakan masuk Airplane Mode.
  • Di dialer smartphone kamu, silakan ketik *#*#4636#*#*. Jika sukses, maka aba-aba diam-diam smartphone ini akan membuka sajian Device Testing di smartphone. Selanjutnya pilih Device Information.

  • Pada sajian Device Information, akan muncul smeua gosip realtime perangkat kau ketika ini. Scroll ke bawah, dan cari opsi Turn On Radio, kemudian klik sampai berubah jadi Turn Off Radio.

  • Setelah radio dalam posisi ON, scroll ke atas dan klik Run Ping Test. Ini untuk mengambarkan bahwa radio benar-benar telah aktif.

  • Mudah, banget kan cara internetan dengan Airplane Mode ini!? Kaprikornus kini kau dapat pamer ke teman-teman alasannya dapat internetan dalam posisi Airplane Mode.
Note: Saat dicoba di beberapa smartphone, cara ini tidak dapat dipakai di smartphone yang memakai operator Indosat. Tapi, silakan dicoba sendiri.

No comments:

Post a Comment