18 Jan 2018

Begini Cara Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Xiaomi

Begini Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone Xiaomi - Bagi pengguna smartphone yang berlangganan Internet bulanan dengan paket quota tertentu browsing atau membuka email mendesak, sementara quota internet bulanan kita ternyata habis. Bahkan seringkali gres beberapa hari dipakai paket quota kita telah berkurang.


Hal ini bersama-sama di smartphone berbasis OS Android sanggup diatur peringatan untuk membatasi penggunaan data mobile selular bila sesudah mendekati batas data yang kita tentukan.

Pada smartphone Xiaomi, bersama-sama MIUI mempunyai fitur yang jauh lebih bagus, kita sanggup membatasi penggunaan data hingga ke tingkat aplikasi. Dengan beberapa tweak, kita sanggup menghentikan aplikasi-aplikasi yang terinstal biar tidak memutar video Instagram atau Facebook sehingga sanggup menghabiskan quota data internet kita dengan cepat.

Untuk mengaktifkan fitur pembatasan pemakaian data quota Internet di HP Xiaomi tersebut, berikut langkah-langkahnya :
  • Klik pada aplikasi Security (Keamanan)
  • Pilih Data usage (penggunaan data)
  • Pilih Restrict data usage (Batasi penggunaan data)
  • Di sini kau sanggup menentukan aplikasi mana saja yang sering dibuka atau sangat penting yang boleh menggunakan data mobile Internet, sementara aplikasi yang lainnya hanya sanggup mengakses bila hanya melalui Wi-Fi saja. Jadi, kau sanggup sedikit lebih selektif dan memungkinkan aplikasi penting menyerupai BBM, Facebook atau Gmail saja yang boleh menggunakan data mobile di smartphone kamu.

No comments:

Post a Comment