Teknologi crossplane crankshaft yang merupakan poros engkol dan desain sailing silang atau dengan kata lain yang mempunyai durasi pengapian hingga dengan 90 derajat. Hal ini merupakan hal yang berbeda dengan motor sport biasanya yang mempunyai 4 silinder yang menerapkan rujukan pengapian 180 derajat sehingga pembakarannya sanggup terjadi dengan rujukan yang merata serta durasi yang saling berganti mulai dari silinder pertama hingga dengan silinder keempat.
Perbedaannya antara lain dengan tipe mesin crossplane di mana pembakaran terjadi dengan pergantian antara empat silinder, namun di pastikan durasi yang tidak merata sebab adanya desain poros engkol yang saling bersilangan, desain ini seakan menciptakan tingkatan getaran redaman mesin yang tepat serta memanfaatkan gaya tolak poros engkol yang saling bersilangan.
Desain yang menciptakan tingkatan redaman getaran mesin yang tiada lain hal ini yaitu tepat memanfaatkannya, gaya tolak poros engkol yang saling bersilangan. Crossplane crankshaft yang bisa meraih torsi maksimum dengan kecepatannya, yang menakibatkan tarikan tenaga yang responsif serta bertenaga besar di setiap putaran mesin.
Sedangkan materi megnesium sebagai penyusun pada subframe serta cover mesin yang terbukti ampuh mengurangi bobot motor secara keseluruhannya. Pengaturan titik bobot sentra massa motor yang sanggup di sempurnakan kemampuan handling dari Motor Yamaha YZF-R1 yang semakin handal.
Di hadirkannya perangkat digital elektronik serta mengatur responsibilitas dari bukaan throttle (gas)D-Mode menunjukkan 3 tingkatan serta pengaturan ini seakan menciptakan fatwa motor bertenaga yang semakin terukur kecepatannya. Untuk dapur pacunya Motor Yamaha R1 yang di bekali dengan mesin berkapasitas 998cc fuel injection dan pendinginan serta cairan, DOHC, 4-Stroke Untuk pembahsan berikutnya anda bisa lihat spesifikasi di bawah ini, sebab kalau di perjelas oleh modifkocif nantinya takut ada yang salah dan sebaiknya anda lihat saja spesifikasi di bawah ini.
Spesifikasi | Ukuran |
Mesin | |
jenis mesin | , 4-stroke, DOHC, maju-cenderung paralel 4-silinder, 4-katup berpendingin cair |
pemindahan | 998cc |
Bore x Stroke | 79,0 mm x 50,9 mm |
rasio kompresi | 13,0: 1 |
daya maksimum | 147.1 kW (200.0PS) @ 13.500 rpm |
torsi maksimum | 112,4 Nm (11,5 kg-m) @ 11.500 rpm |
sistem pelumasan | bah basah |
Jenis kopling | Basah, Beberapa Disc |
sistem materi bakar | fuel Injection |
sistem pengapian | TCI (digital) |
sistem Starter | listrik |
sistem transmisi | Mesh konstan, 6-speed |
transmisi akhir | rantai |
Casis | |
bingkai | Aluminium deltabox |
Sistem suspensi depan | Garpu teleskopik, Ø 43 mm |
wisata ke Front | 120 mm |
Caster angle | 24º |
jejak | 102 mm |
Sistem suspensi belakang | Swingarm, (link suspensi) |
perjalanan belakang | 120 mm |
rem depan | Disc ganda hidrolik, Ø 320 mm |
rem belakang | Hidrolik single disc, Ø 220 mm |
ban depan | 120/70 ZR17M / C (58W) |
ban belakang | 190/55 ZR17M / C (75W) |
Ukuran | |
panjang keseluruhan | 2,055 mm |
luas keseluruhan | 690 mm |
tinggi total | 1.150 mm |
kursi tinggi | 855 mm |
wheel base | 1.405 mm |
Ground clearance minimum | 130 mm |
Berat berair (termasuk minyak penuh dan tangki materi bakar) | 199 kg |
Kapasitas tangki materi bakar | 17 liter |
Kapasitas tangki minyak | 3,9 liter |
Itulah Spesifikan Yamaha R1 yang mungkin bisa kau lihat ibarat di atas, dan untuk melengkapi Spesifikasinya kayak tidak lengkap kalau tidak di lengkapi dengan harganya, dan munkin kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat harga yang di bandrol dengan harga tahun 2015 ini. Yuk lihat harga yamaha r1 di bawah ini.
Tipe | Harga Baru |
Yamaha Yamaha R1 | Rp 495.000.000 |
Kaprikornus itulah Spesifikasi dan harga motor Yamaha R1 terbaru tahun 2017 di Indonesia. Maka dengan adanya warta ini yang sudah di bahas oleh modifkocif tadi. mudah-mudah bisa bermanfaat untuk anda semua yang tentunya warga indonesia yang di gencarkan dengan banyak sekali kendaraan beroda dua yang terbau. Anda juga bisa lihat harga yamaha r15 terbaru 2017.
No comments:
Post a Comment