12 Feb 2018

Tips Cara Mencharger Android Yang Benar Jangan Sepelekan Hal Ini

Mencharger ponsel android mungkin bagi kebanyakan orang ini bukanlah hal yang rumit dan merupakan hal sepele yang tidak perlu diperhatikan, lagian ini kan tinggal colok colok doang hehe. Eiitsss...
Ternyata kalau kita terbiasa mencharger dengan cara semau hati yg tidak benar akan berdampak patal terhadap daya tahan batre mau kinerja ponsel menciptakan masa pakai batre menjadi lebih cepat sebelum waktunya. dan cepat drop bahkan ada yang sampe meledak alasannya yaitu terbiasanya mencharger dengan cara yang salah.

Pertama ketahui dulu jenis batre apa yg dipakai oleh ponsel kalian dengan cara membuka tutup casing belakang dan memastikannya secara pribadi dibatre, smartphone yang beredar dipasaran kebanyakan menggunkan jenis batre Li-ion dan Lithium lypolimer

1. Ketika melepas charger pastikan batre sudah dalam keadaan full %100

2. Jangan pernah melaksanakan colok ulang colok ulang, teladan dikala batre gres %30 udah di lepas dan dikala low di colok lagi begitu seterusnya. perlu kalian ketahui masa pakai umur batrai jenis Li-ion ternyata 1000x samapai 2000x colok lepas charger.

3. Jangan membiarkan charger berjam-jam ibarat apalagi kalau ditinggal tidur semalaman, meskipun charger jaman kini sudah ada fitur stop cut arus listrik. tetapi alangkah lebih baik kalau menjaga dari awal

4. Jangan menggunakan handphone dikala sedang di charger, apa ada panggilan masuk lebih baik charger dilepas terlebih dahulu, alasannya yaitu kalau terus dilakukan hal tersebut akan menciptakan arus listrik keluar masuk pusing.

NB :: Untuk handphone gres sebaiknya dibiarkan lebih usang 2jam dikala sudah full dari %100 semoga nanti kedepannya batrai sanggup bekerja secara maksimal.

Makara mulai kini minimal pastikan kalau dikala mencopot charger harus sudah full %100 dan lebih baik jangan menggunakan sambil dicharger.

Bagikan.. Berbagi takan pernah rugi !

No comments:

Post a Comment