10 Feb 2018

Cara Mengatasi Android Bootlop Atau Tidak Dapat Masuk Layar Awal

Jika smartphone android anda mengalami bootlop atau berhenti di logo android dan layar hitam tanpa dapat masuk homescreen, logo di dikala booting itulah yg dinamakan bootlop.

Penyebabnya sangat bervariasi dan sangat banyak sekali, salah satunya yaitu alasannya kemungkinan ada file yg crash atau bentrok biasanya ini terjadi pada android yang diroot suka dioprek atau android yang biasa dinodifikasi tetapi tidak menutup kemungkinan jikalau android non root pun dapat saja terkena bootlop.

Untuk mengatasinya bahu-membahu ini susah susah praktis ok eksklusif saja.. Baca kebawah

1. Unuk langkah pertama anda dapat mencoba terlebih dahulu penangan paling praktis dengan cara masuk recovery dan wipe data. Matikan terlebih dahulu hpnya "Tekan secara bersamaan Power + Volume bawah jangan dulu dilepas hingga masuk sajian recovery dengan sendiri". Untuk pengguna samsung tekan kombinasi Power + Vol bawah + Home (untuk yang belum diroot). Apabila dengan cara ini ponsel kembali normal berarti teman masih beruntung tanpa harus ribet lagi

2. Install kembali ROM atau costom romnya cari tutorialnya dapat digoogle alasannya setiap hp android memiliki cara yg berbeda tapi pada dasarnya tetap sama kok memasang kembali file system menyerupai awal bawaan pabrik, artikel ini hanya memberi tahu caranya secara umum saja.

Ok semoga bermnafaat trimakasih, dengan begitu pastikan anda menjaga smartphone android teman miliki semoga jangan hingga terjadi bootlop, alasannya akan sangat kesulitan apabila ponsel yg teman miliki belum ada file romnya, dev/ pengembangnya belum ada.

No comments:

Post a Comment