31 Dec 2017

Xiaomi Redmi 3 Matot Alasannya Yakni Pasang Otg?

Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG?  - Mungkin kalian sering menggunakan OTG untuk copy atau pindahin file dari flashdisk maupun sebaliknya. Kebanyakan juga digunakan hal-hal yang lain menyerupai untuk maen game joystick usb, gerakin cursor pake hingga pake keyboard external. Nah, tapi jangan asal colak colok OTG apalagi tanpa Safely Remove USB. Kabar Redmi 3 yang Mati Total alias Matot alasannya ialah OTG memang jarant tapi kasus ini tidak sedikit.

Awalnya saya kira palingan sial atau dapet produk cacat. Memang di grup grup user Xiaomi khususnya Redmi 3 hal ini jarang terjadi namun tetap ada kasus walau tidak banyak.

Hal ini diakarenakan (kemungkinan) konslet pada perangkar IC Charge yang sangat fatal, yang dikarenakan perangkat IC ini sangat jarang kecuali harus mengkanibali atau mengambil suku cadang dari perangkat lain yang masih hidup maupun yang mati.

Namun untuk biaya servicenya sanggup mencapain 450 ribu bahkan lebih untuk penggantian komponen ini namun tidak semua daerah service sanggup melakukannya alasannya ialah komponen ini sangat rumit dan sulit

1. Jangan Asal beli OTG


OTG merupakan kunci penting kalau tidak ingin mengambil resiko maka harus beli yang berkualitas walaupun harganya mahalv, tidak berarti semua OTG yang "murah" kalau digunakan sanggup menimbulkan ajal mendadak alias MATOT namun baiknya menentukan kualitas yang lebih baik biar kemungkinan matinya menjadi sedikit

2. Jangan Asal Tancap Dan Asal Cabut OTG


Mungkin sama halnya saat colak colok flashdisk di komputer yang seharusnya harus di Remove Safely bla bla.. yang sanggup menimbulkan kerusakan pada perangkat. Nah, tugas fungsi ini sangat berkhasiat di perangkat mobile menyerupai ini berdasarkan saya alasannya ialah akan tetap menjaga umur dari kedua perangkat.

3. Jangan Charge Semalaman


Mencharge smartphone semalaman maupun charge terus menerus juga termasuk penyebab kerusakan pada handphone walaupun kecil kemungkinan alasannya ialah sudah ada fitur auto cut circuit / otomatis mematikan arus listrik saat baterai penuh hal ini perlu dihindari khususnya pada hp seri ini alasannya ialah juga beresiko.

No comments:

Post a Comment